Menu

AC Milan Dinilai Lebih Bermental Eropa, Ini Statistiknya

  Dibaca : 6 kali
AC Milan Dinilai Lebih Bermental Eropa, Ini Statistiknya

ATHENS – Bicara statistik AC Milan musim ini, sepakat atau tidak, tim ini justru lebih memiliki mental bertarung di level Eropa, meski hanya bermain di Liga Europa. Setidaknya, tim besutan Vincenzo Montella ini belum tersentuh kekalahan dari tiga pertandingan yang dijalani.

Permainan Leonardo Bonucci dkk juga lebih stabil dibandingkan di kompetisi domestik, Seri A. Di Eropa, rata-rata gol Milan 2,7 per laga, sedangkan di Seri A hanya 1,5.

I Rossoneri juga punya jumlah tembakan lebih bagus di Eropa, yaitu 17 per laga jika dibandingkan Seri A yang menorehkan 16,7 shooting. Milan mencatat hasil dua menang dan sekali imbang di penyisihan Grup D Liga Europa. Bandingkan dengan perjalanan di Seri A di mana tim Kota Mode ini tersesat di peringat 8 dengan 5 menang, 1 imbang, dan 5 kali kalah.

“Saya berharap tidak hanya performa yang bagus, tapi hasilnya juga,” kata CEO Milan Marco Fassone, dikutip Football Italia, menjelang kunjungan Liga Europa melawan AEK Athens, Jumat (3/11/2017) dini hari nanti.

Fassone menilai Milan tetap berada dalam jalur benar, bahkan sedikit lebih baik dari yang diharapkan manajemen tim. “Milan selalu menjadi tuan rumah di Eropa, Athena (di mana mereka memenangkan final Liga Champions 2007) pada khususnya. Saya berharap kami memiliki permainan yang bagus dan mendapatkan hasil bagus pada hari Kamis,” ujarnya. Laga melawan AEK Athens akan dihelat di Olympiako Stadio Spyros Louis.

Kemenangan tidak saja membuat Milan menjaga rekor tak terkalahkan, tapi juga membangkitkan mental pemain yang hanya meraih lima kemenangan dari enam pertandingan di Seri A. Masalahnya, Milan datang dalam kondisi bermasalah.

Salah satunya cedera yang terus menghinggapi pemain. Beberapa pemain utama I Rossoneri harus naik meja perawatan. Terbaru adalah kondisi Lucas Biglia. Gelandang asal Argentina itu kemungkinan absen di dua laga Milan karena mengalami masalah lutut.

Demi meminimalisasi risiko, dokter tim Gianluca Melegati mengatakan bahwa Biglia harus beristirahat. Biglia mengalami peradangan pada tendon patella kiri. Sebelumnya, mereka telah kehilangan Giancomo Bonaventura, Davide Calabria, dan Andrea Conti.

“Kami sudah mengidentifikasinya sejak lama. Namun, Biglia seorang profesional dan selalu siap bermain. Tapi, kini rasa sakitnya bertambah. Kami memintanya untuk menjalani perawatan karena membutuhkan waktu untuk pulih,” kata Melegati.

Bukan hanya Biglia, kondisi Suso juga meragukan. Pemain asal Spanyol tersebut sudah absen berlatih dua hari karena masalah otot, meski Milan mengonfirmasi bahwa itu semata-mata bagian dari tindakan pencegahan. Kans Suso tampil cukup besar, terutama saat Milan bertandang ke AEK Athens.

SUMBER : SINDO

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
epl results

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional