Menu

Jangan Lupakan Pedrosa, Raja di Sirkuit Valencia

  Dibaca : 4 kali
Jangan Lupakan Pedrosa, Raja di Sirkuit Valencia

VALENCIA – Marc Marquez kembali meraih gelar juara dunia MotoGP. Pembalap Repsol Honda tersebut memenangkan persaingan tahun ini usai mengumpulkan poin terbanyak, 298 angka.

Kemenangan Marquez dipastikan saat seri terakhir digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017). Bagi sang pembalap, ini merupakan gelar juara dunia keenam yang diraihnya sepanjang karier. Empat di antara gelar tersebut berasal dari kelas MotoGP. (Baca juga: Marc Marquez Juara MotoGP 2017)

Namun di tengah kemeriahan berita Marquez, terselip satu catatan penting yang hadir di GP Valencia. Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa juga layak mendapat pujian sebab dirinya berhasil mencatatkan diri sebagai penguasa di Sirkuit Ricardo Tormo.

Pedrosa berhasil memenangkan balapan di lintasan 4 Km tersebut. Ia finis terdepan dengan catatan waktu 46 menit 08.125 detik. Dengan hasil ini, Pedrosa menambah jumlah kemenangannya menjadi tujuh kali. Selain 2017, ia juga juara GP Valencia pada 2002 (125cc), 2004, 2005 (250cc), 2007, 2009 dan 2012.

“Ini menjadi hari yang menyenangkan dan segalanya terasa fantastis. Saya menang dan hasil ini penting untuk tim, suporter, keluarga serta teman-teman,” ucapnya seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Kebahagiaan Pedrosa berlipat ganda sebab Repsol Honda mampu menjuarai persaingan di papan klasemen tim. Tak hanya itu, Honda ikut juara di persaingan kelas konstruktor.

“Kami memenangkan semuanya. Kami juara tim, konstruktor, dan Marc yang berhasil memenangkan persaingan di kelas pembalap. Ini sangat menakjubkan,” ucap Pedrosa.

SUMBER : SINDO

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
epl results

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional