Menu

Kemenpora Soroti Kasus Meninggalnya Suporter Persija

  Dibaca : 4 kali
Kemenpora Soroti Kasus Meninggalnya Suporter Persija

VIVA – Baru-baru ini, sepak bola tanah air kembali berduka. Media sosial dihebohkan dengan meninggalnya salah seorang suporter Persija. Seorang anggota Jakmania Cikarang, Rijal atau Onbek diduga meninggal karena ulah Bobotoh usai laga Persija kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 12 November lalu.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Sulistiantoro Dewa Broto menyayangkan kejadian ini. Padahal Agustus lalu baru saja diadakan Jumpa Suporter Indonesia.

“Sekitar dua hari lalu saya tahu dari medsos, suporter, Jakmania meninggal. Kami menyampaikan duka mendalam atas hal ini,” ujar Gatot di kantor Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2017.

Hal yang disesalkan Gatot, setelah diadakannya jumpa supporter Indonesia, seharusnya  tidak ada lagi korban, meski antara kedua pihak baik Jakmania dan Bobotoh tidak hadir ketika itu.

Gatot menambahkan, imbauan saja tidak cukup, dia khawatir akan terjadi lagi. Harus ada upaya penyelesaian dari pihak terkait seperti PSSI, masing-masing klub, termasuk Kemenpora.

“Semua pemangku kepentingan harus berupaya menyelesaikan kasus ini. Mungkin bisa saja pihak klub berdalih itu di luar kendali mereka, tapi harus ada edukasi intens untuk suporter.” (mus) 

SUMBER : VIVA

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
epl results

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional