Menu

Masih Bandel Latihan di Trek Tanah, Ini Penjelasan Sahabat Rossi

  Dibaca : 3 kali
Masih Bandel Latihan di Trek Tanah, Ini Penjelasan Sahabat Rossi

MOTEGI – Alessio Salucci memberikan pengakuan mengenai porsi latihan di trek tanah yang sering dilakukan sahabatnya Valentino Rossi. Dikatakan, terkadang setiap pembalap harus mengambil risiko dan hanya itu cara yang tepat untuk meningkatkan performa balapnya.

Pernyataan yang disampaikan oleh Salucci berkaitan dengan cedera yang dialami Rossi saat menjalani latihan motorcross di Italia, bulan lalu. Kecelakaan itu mengakibatkan kaki kanan The Doctor mengalami masalah dan ia terpaksa naik meja operasi.

Tapi Rossi bisa memangkas proses pemulihannya dengan hanya 24 hari dari perkiraan dokter selama 30-40 hari. Dia kembali membalap di Aragon dan menyelesaikan balapan di posisi kelima.

“Olahraga ini memiliki beberapa metode berbahaya selama latihan. Menurut saya, bagaimanapun, dia harus tetap berlatih dan telah terbukti positif selama ini. Itu adalah tugasnya untuk membuatnya tampil sebaik mungkin, dan ia harus melatih meski terkadang butuh risiko,” ungkap Salucci seperti dikutip dari Speedweek, Jumat (13/11/2017).

Kini Rossi menghadapi tantangan besar dengan tiga balapan berturut-turut di Jepang, Australia, dan Malaysia. Tangan kanan Rossi yang biasa disapa Uccio itu mengatakan jangan terlalu berharap bahwa juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP bisa kompetitif.

“Kami tidak boleh lupa bahwa kaki kanannya belum sembuh. Itulah mengapa ketiga balapan berturut-turut akan membuatnya sangat menuntut, termasuk perbedaan suhu. Kami harus menunggu dan melihat betapa sulit baginya. Valentino juga manusia,” ungkap Uccio.

Pada latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Rossi tampak sedikit kewalahan menghadapi lintasan basah. Akibatnya joki tim Movistar Yamaha itu hanya mampu menyelesaikan tempat ke-19 dengan catatan waktu 1 menit 58.618 detik atau kalah cepat 3.200 detik dari Marc Marquez.

SUMBER : SINDO

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
epl results

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional