Menu

Selangkah Lagi Legenda AC Milan Jadi Presiden Liberia

  Dibaca : 2 kali
Selangkah Lagi Legenda AC Milan Jadi Presiden Liberia

MONROVIA, NETRALNEWS.COM – Legenda tim AC Milan, George Weah hanya tinggal selangkah lagi menjadi Presiden Liberis. Itu setelah dalam penghitungan sementara pemilihan umum, Weah unggul dari kandidat lainnya.

Seperti dilansir dari situs BBC, George Weah menang di 11 wilayah (county) dari 15 daerah pemilihan. Saingan utamanya, Wakil Presiden incumbent Joseph Boakai hanya menang di satu wilayah diikuti kandidat lainnya.

Tapi, jika Weah belum mendapatkan dukungan 50 persen, makan pemilu akan kembali diulang pada putaran kedua yang akan berlangsung November mendatang.

Weah diunggulkan menjadi suksesor Ellen Johnson Sirleaf karena hasil sementara yang belum diresmikan NEC itu. Meski belum resmi, ucapan selamat sudah didapat Weah dari manajer Arsenal Arsene Wenger.

Sebelum berseragam AC Milan, George Weah sempat merumput di Ligue 1 bersama AS Monaco dibawah kepelatihan Arsene Wenger. Keduanya mengangkat trofi Coupe de France atau Piala Prancis pada tahun 1991 usai menekuk Olympique de Marseille di final.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada salah satu mantan pemain saya, yang menjadi presiden Liberia,” kata Wenger kepada wartawan.

Ketua NEC Jerome Korkoya baru-baru ini menepis laporan palsu kemenangan Weah. Ia mengatakan bahwa anggota NEC sedang bekerja untuk mendapatkan hasil resmi yang akurat secepat mungkin.

Nama George Weah masih jadi legenda paling berprestasi di sepak bola Afrika hingga saat ini. Dia jadi pemain pertama dan terakhir yang memenangi penghargaan Ballon d’Or edisi 1995.

 

SUMBER : netral news

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
epl results

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional