Menu

Soal Kematian Suporter Persita, Ketum PSSI: Jika Ada Prajurit Terlibat Akan Ditindak

  Dibaca : 6 kali
Soal Kematian Suporter Persita, Ketum PSSI: Jika Ada Prajurit Terlibat Akan Ditindak

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan, bakal menindak tegas jika ada prajurit TNI yang terlibat langsung dalam kematian suporter sepakbola Persita Tangerang dalam lanjutang kompetisi Liga 2.

Edy Rahmayadi menyatakan untuk sementara tidak akan mengizinkan suporter dari prajurit untuk masuk ke dalam stadion.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu menyesalkan kerusuhan pada pertandingan Persita Tangerang versus PSMS Medan yang berujung meninggalnya satu suporter. Menurut Edy, sepakbola seharusnya menjadi hiburan.

Banu Rusman, suporter Persita, meninggal usai terjadinya bentrok antarsuporter pada laga Persita vs PSMS di babak 16 besar Liga 2 di Stadion Mini Persikabo, Bogor, Rabu (11/10/2017). Banu mengembuskan napas terakhirnya meski sempat dilarikan ke RSUD Cibinong.

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini. Kami juga ikut berduka dan menyampaikan rasa simpati kami untuk keluarga korban,” kata Edy dalam rilis kepada media.

“Sepakbola seharusnya menjadi sebuah hiburan,” ujar Edy.

Kerusuhan di Stadion Persikabo bermula ketika suporter Persita turun ke lapangan karena tak terima timnya kalah 0-1. Suporter Persita akhirnya terlibat bentrok dengan suporter PSMS yang didominasi oleh prajurit TNI.

“Saya akan cari tahu apa sebabnya. Karena yang saya tahu sementara ini, sebelum kerusuhan suporter yang di sana melempari suporter prajurit. 15 prajurit kepalanya bocor-bocor,” ungkap Edy.

 

 

SUMBER : netral news

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
epl results

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional