Menu

Stapac Jakarta ke semifinal Perbasi Cup 2017

  Dibaca : 5 kali
Stapac Jakarta ke semifinal Perbasi Cup 2017

Jakarta (ANTARA News) – Stapac Jakarta menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal turnamen bola basket nasional pra-musim Perbasi Cup 2017 setelah menaklukkan Hangtuah Sumsel dengan skor 94-88 di Britama Arena, Jakarta, Rabu.

Hasil itu membuat Stapac keluar sebagai juara Pool B dengan empat poin hasil dua kemenangan di dua laga. Sebelumnya anak-anak asuh Ramos Geraldo Villalon menaklukkan Bima Perkasa Jogja 87-54.

Di semifinal yang dilangsungkan Kamis (9/11), Stapac akan melawan juara Pool C yang laga terakhirnya, Satria Muda Pertamina versus NSH Jakarta digelar hari ini, Rabu (8/11), mulai pukul 17.00 WIB.

Hasil positif ini disambut baik oleh pelatih Stapac Ramos Geraldo Villalon. Apalagi, di kuarter akhir mereka bermain dengan satu pemain asing karena big man impor mereka Nate Barfield sudah melakukan lima kali pelanggaran.

“Setelah itu para pemain lokal kami harus menghadapi dua pemain asing lawan dan mereka cukup kelelahan. Meski demikian, kami tetap bisa mengendalikan permainan sampai akhir dan meraih kemenangan,” kata Ramos.

Di empat besar, Stapac berpeluang menghadapi Satria Muda (SM) Pertamina yang akan melakoni laga terakhir lawan NSH Jakarta, Rabu (8/11).

Sudah mengantongi satu kemenangan saat melawan Siliwangi Bandung, keunggulan atas NSH akan membuat Satria Muda keluar menjadi juara Pul C.

Jika itu yang terjadi, Ramos mengaku sudah siap menghadapi laga yang mempertemukan dua tim legendaris Liga Bola Basket Indonesia (IBL) itu.

“SM punya pengalaman bertanding di luar negeri dan memiliki pemain asing juga lokal yang bagus. Namun bola itu bundar, kami akan melakukan yang terbaik,” tutur dia.

Sementara pelatih Hangtuah Sumsel Andika Saputra menganggap kekalahan timnya dari Stapac disebabkan kurangnya kualitas di pertahanan.

“Kami bisa memberikan perlawanan terutama di kuarter ketiga dan keempat. Sayang di kuarter satu dan dua pertahanan kami kurang bagus,” kata Andika.

Sebelum kalah dari Stapac, Hangtuah Sumsel sudah mencatatkan kemenangan 70-56 dari Bima Perkasa Jogja di pertandingan pertamanya. Melihat dari selisih memasukkan-kemasukan, Hangtuah masih berpeluang lolos ke semifinal dengan status “runner up” terbaik tetapi ini masih melihat hasil-hasil dari pertandingan di Pool A dan Pool C.

Adapun di laga Stapac kontra Hangtuah, point guard Stapac asal Amerika Serikat Dominique Williams menjadi pencetak angka terbanyak di timnya dengan 26 poin, tujuh rebound dan enam assist.

Di kubu Hangtuah Sumsel, big man Nashon George sukses menorehkan “double double” dengan 29 poin, 18 rebound dan empat assist.

Babak semifinal Perbasi Cup 2017 akan digelar pada Kamis (9/11) mulai pukul 17.00 WIB di Britama Arena, Jakarta.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

SUMBER : ANTARA

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
epl results

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional