Menu

Tersisih di Kualifikasi, Ini Penjelasan Sony Kuncoro

  Dibaca : 2 kali
Tersisih di Kualifikasi, Ini Penjelasan Sony Kuncoro

FUZHOU – Sony Dwi Kuncoro gagal melaju ke babak utama China Terbuka 2017 usai dikalahkan wakul tuan rumah. Usai laga, Sony mengaku kurang fokus dan banyak memberikan lawan peluang mencetak angka.

Tampil di Haixia Olympic Sports Center, Sony sebetulnya tidak perlu memeras keringat di pertandingan pertama babak kualifikasi. Sebab, lawan pertama asal Jepang, Kenta Nishimoto memutuskan mundur.

Keuntungan tersebut gagal dimanfaatkan Sony. Ketika menghadapi Ren Pengbo, wakil tuan rumah, Sony menyerah dua game langsung 16-21, 19-21 dalam pertandingan berdurasi 47 menit.  

“Saat unggul 16-9 saya terlalu pelan dan nggak mau maksa. Jadi dia menekan terus, saya begitu terus. Seharusnya saya sudah tahu, satu dua poin saya harus berubah cepat. Tadi saya matinya dismash terus, karena saya ngangkat terus,” kata Sony, dikutip Badminton Indonesia.

“Lawan mainnya bagus. Saya kalau unggul suka pasif, tidak aktif. Saat saya tertinggal saya malah lebih inisiatif dan aktif, tapi ini tadi inisiatif saya kurang dan banyak bertahan. Seharusnya kan ada perubahan kecepatan atau permainan yang berubah. Jadinya saya banyak tertekan,” lanjutnya.

Dengan hasil itu, Indonesia hanya punya dua wakil di nomor tunggal putra. Mereka adalah Jonatan Christie yang akan menghadapi Lin Dan (3) dan wakil berikutnya Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

(sha)

SUMBER : SINDO

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
epl results

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional